Kerajinan Tangan dari Kaen Flanel berbentuk gantungan kunci kodok yang sangat lucu

Jika kamu ingin membuat kerajianan dari kain flanel yang berbentuk gantungan kunci, hal itu sangatlah mudah. Kamu hanya cukup memikirkan pola bentuk hewan seperti apa yang akan dibuat. Kemudian jika sudah dapat polanya, potonglah dengan menggunakan gunting mengikuti pola tersebut.
Nah, kali ini kami akan memebritahukan bagaimana caranya membuat gantungan kunci kodok yang terbuat dari kain flanel. Adapun bahan yang diperlukan antara lain: Kain flanel, kipas/dakon (untuk isian), jarum jahit, gunting, lem, pola kerajinan yang akan dibuat serta beberapa bahan tamabahan yang lainnya. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan berbentuk gantungan kunci yang terbuat dari kain flanel.
  • Pertama-tama, buatlah pola yang akan dibuat. Di sini kita akan membuat pola hewan berbentuk gantungan kunci kodok.
  • Guntinglah kain flanel sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Adapun cara memotongnya adalah dengan cara menempelkan pola dengan kain flanel. Kemudian kamu tinggal mengguntungnya mengikuti pola yang ada sehingga hasil guntingannya akan terlihat.
  •  Pasang aksesoris tambahan seperi mulut, mata dan hidung pada muka. Agar aksesoris tambahan itu bisa merekat dengan rapi, kamu bisa menggunakan lem sedangkan untuk aksesoris tertentu dapat mengunakan jahitan benang agar terlihat lebih indah dan rapi.



·      Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menyatukan kedua bagian (bagian belakang dan bagian depan) menggunakan tusuk festoon. hal yang perlu kamu ingat, sisakan sedikit ruang agar dapat dimasukan isian. Setelah isian terisi penuh, kemudian jahit kembali bagian yang terbuka hingga tertutup dengan sempurna.
·      Karena kerajinan flanel ini berbentuk gantungan kunci, maka jangan lipa kamu harus menambahkan gantungan di bagian atas kain flanel.
·      Pada tahap akhir, tambahkan kain flanel yang sudah dipotong bulat untuk memperindah mimik pada kerajian tangan ini.

SELAMAT MENCOBA DAN BERKREASI TEMAN-TEMAN



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Replika prahu layar dari kertas koran bekas

kerajinan membuat bingkai foto dari bambu