kerajinan membuat bingkai foto dari bambu


Bingkai foto dari bambu 



Bahan-bahan membuat bingkai foto:
  1. Bambu kecil
  2. Kertas karton atau kardus
  3. Mika bening
  4. Hiasan (Bisa berupa manik-manik, kancing, bunga plastik atau kain)

Alat-alat membuat bingkai foto
  1. Pisau
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Amplas
  5. Penggaris

cara membuat kerajinan tangan dari bambu berupa bingkai foto
  1. Hal yang pertama kali harus anda lalukan adalah menyiapkan bambu yang berukuran kecil-kecil kemudian potong-potong dengan panjang yang anda inginkan. Usahakan setiap bambu dipotong dengan ukuran yang sama.
  2. Bambu yang sudah dipotong-potong dihaluskan dengan amplas agar tidak melukai tangan anda nantinya.
  3. Potong kertas karton atau anda dapat menggunakan kardus bekas menjadi persegi atau persegi panjang, sesuai kreasi anda.
  4. Kertas karton yang sudah dibentuk menjadi persegi diletakkan di lantai kemudian tatalah bambu yang sudah anda potong-potong tersebut di bagian pinggir kertas karton menggunakan lem.
  5. Hiasi bagian atas bambu memnggunakan hiasan seperti manik-manik, kancing baju, atau bunga-bunga kertas. Bingkai foto hampir saja jadi!
  6. Bagian terakhir, anda tinggal membuat bagian penyangga bingkai menggunakan sisa kertas karton dan tempelkan mika di bagian depannya. Bingkai foto pun jadi!

Nah itu dia cara membuat kerajinan tangan dari bambu berupa bingkai foto yang sangat mudah dibuat. Namun cara tersebut bukanlah satu-satunya. Jika anda memiliki bingkai foto yang sudah bulukan, anda bisa juga lho mengubahnya menjadi bingkai foto yang unik dan bahkan layak jual!

semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Replika prahu layar dari kertas koran bekas

Kerajinan Tangan dari Kaen Flanel berbentuk gantungan kunci kodok yang sangat lucu